Game untuk Anak Perempuan Paling Dicari dan Terpopuler!

Game untuk Anak Perempuan Paling Dicari dan Terpopuler! Virus gaming nampaknya sudah merajai banya orang, baik yang muda hingga tua. Mungkin banyak dari kita yang beranggapan bahwa permainan di smartphone atau gadget hanya cocok untuk anak remaja atau orang dewasa saja. Namun, pada kenyataannya anak-anak pun sangat menggemari permainan di Android untuk menemani di waktu senggang.

Tidak hanya para remaja saja, tetapi anak perempuan pun banyak yang mencoba game untuk mengisi waktu santai. Bagi Anda orang tua yang ingin memberikan anak-anak perempuan permainan, maka harus memilih game yang tepat. Apalagi permainan ini bisa diakses dengan mudahnya lewat smartphone seperti Android atau juga IOS. Sehingga anak bisa dengan mudahnya mengakses permainan-permainan ini.

Oleh karenanya, kami memberikan rekomendasi game untuk anak perempuan yang sangat cocok untuk dimainkan. Apalagi beberapa permainan ini bisa digunakan untuk edukasi secara tidak langsung terhadap Anda. Namun, sebelum membahas rekomendasi permainannya, kami akan terlebih dahulu membagikan tips memilih permainan yang tepat bagi anak perempuan.

Tips Memilih Game Untuk Anak Perempuan

Setiap anak-anak pasti memiliki karakter dan minatnya masing-masing, termasuk dalam hal game online. Mereka pasti memiliki daftar permainan yang disukai dan tidak, oleh karenanya sebagai orang tua, harus bisa tahu apa yang disukai atau tidak. Maka dari itu, ada beberapa tips yang akan kami bagikan untuk memilih permainan yang sesuai.

Melihat Minat Anak

Tips pertama untuk memilihkan game untuk anak perempuan yang tepat adalah dengan melihat minatnya. Di sini contohnya anak Anda menyukai acara masak, maka pilihkan permainan dengan tema makanan atau masak-masakan. Begitu juga jika anak senang mendandani sesuatu, maka ada banyak pilihan judul game untuk mendandani atau merias karakter.

Menyesuaikan Usia Anak

Anak-anak perempuan memang menyukai permainan dan juga warna-warna menarik, terlebih pada hal-hal baru. Oleh karena itu, pilihlah permainan yang sesuai dengan usia anak dan memang disukainya. Cobalah dengan permainan sederhana dan tidak membutuhkan banyak strategi atau kiat khusus untuk memainkannya. Tips ini sangat tepat untuk dilakukan agar anak bisa mendapatkan game yang sesuai untuk dimainkan. Mulai jugalah dari permainan edukasi yang sederhana.

Mengawasi Saat Bermain

Tips lainnya untuk orang tua yang ingin memberikan game kepada anak ialah harus terlebih dahulu mengawasi mereka saat sedang bermain. Jika anak menyukai game untuk anak perempuan yang Anda beri atau pilihkan, maka carilah permainan serupa. Begitu juga jika anak tidak menyukainya, maka Anda bisa langsung mencari rekomendasi permainan lain untuk dicoba.

Rekomendasi Game Untuk Anak Perempuan

Setelah membahas tips-tips untuk memberikan game yang sesuai dan tepat bagi anak perempuan Anda, kali ini kita akan membahas rekomendasi permainannya. Mari kita simak bersama-sama, karena game yang akan dibahas ini tidak hanya untuk anak perempuan saja, tetapi juga secara universal. Bagi Anda yang bingung ingin memilihkan game apa, simak langsung, ya!

Cooking Mama

Rekomendasi game untuk anak perempuan yang pertama adalah Cooking Mama. Permainan satu ini bisa Anda mainkan baik secara online di smartphone via mobile atau uga lewat konsol game Nintendo DS. Game ini sangat terkenal sejak kemunculannya pada konsul permainan Nintendo, namun sekarang sudah bisa dimainkan secara mobile dari smartphone. Pastinya Cooking Mama sangat cocok untuk anak perempuan karena cara memainkan yang mudah dan juga kekinian. Belum lagi karakternya yang sangat girly. Anak akan diajak memasak secara seru dengan permainan satu ini.

Happy Pet Story

Permainan berikutnya ini adalah game simulasi yang juga sedang ramai dimainkan. Jika sebelumnya Facebook mengeluarkan permainan serupa, maka Happy Pet Story ini pun tidaklah jauh berbeda. Anak-anak akan diajak untuk menjadi seekor hewan yang disukainya dan berkehidupan sosial di dunia virtual kota Pet. Anda bisa mengajak anak bermain bersama karena banyak misi-misi mudah namun seru yang bisa dicoba. Dengan game simulasi ini, pastinya anak bisa melatih kreatifitas dan imajinasi karena tampilan dunianya yang menggemaskan.

Sally Salon

Masih permainan yang banyak digemari oleh anak perempuan satu ini banyak dimainkan lewat konsol Nintendo DS. Sally Salon akan membawa anak pada kehidupan menjadi seorang pemilik salon yang harus menata dan melayani pelanggan yang ada di salon milik Anda tersebut. Pastinya sangat seru karena ada berbagai pilihan model dan tatanan rambut yang menarik. Bahkan, saat ini anak bisa memainkannya di Android secara mobile.

Baby Panda’s Fashion Dress Up Game

Game untuk anak perempuan selanjutnya yang juga kami rekomendasikan adalah Baby Panda’s Fashion Dress Up Game. Bayi panda satu ini memang sudah terkenal di kalangan anak-anak karena lucu dan memiliki banyak keseruan tak terduga. Di sini Anda bisa mendandani bayi panda dengan berbagai baju-baju lucu nan menggemaskan. Jadi, anak bisa melatih imajinasi berikut kreatifitasnya dalam mendandani bayi panda imut ini. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan mix and match serta membuat sendiri bajunya.

Little Panda’s Fashion Flowers DIY

Bagi anak-anak yang menyukai hal-hal manis seperti merangkai bunga dan sebagainya, maka Little Panda’s Fashion Flowers DIY. Anak bisa merangkai berbagai bunga cantik dan melayani pembeli di toko miliknya sendiri. Pasti sangat menyenangkan karena warna-warna serta penggambaran bunga yang cantik. Anda juga bisa memainkannya dan menemani anak untuk bermain dan bekerjasama dalam menjalankan toko bunga agar bisa melayani dengan baik. Baby Panda juga memiliki banyak seri permainan serupa yang seru lainnya untuk dicoba.

Hello Kitty Nail Salon

Pastinya hampir semua orang mengenal karakter kucing nan menggemaskan Hello Kitty. Game untuk anak perempuan kali ini akan membawa Anda dan anak untuk merias kuku secantik mungkin. Anak-anak perempuan biasanya senang merias atau mendandani, jadi permainan ini pastinya sangat sesuai. Tidak hanya itu saja, Hello Kitty Nail Salon juga menampilkan banyak warna-warni riasan untuk mempercantik tampilan kuku. Game Hello Kitty Nail Salon ini menjadi permainan sederhana yanh sangat seru dimainkan dalam jangka panjang.

My Talking Angela

Mungkin nama My Talking Tom sudah sangat populer, begitu juga dengan My Talking Angela yang cocok bagi anak perempuan. Di sini anak-anak bisa mendandani Angela dan berbincang dengannya seperti sedang mengobrol dalam sambungan video jarak jauh. Bahkan, My Talking Angela dapat mengikuti setiap perkataan yang diucapkan secara jelas dan benar. Anda juga dapat mendandaninya dengan baju-baju lucu dan menjalani kehidupan seekor kucing.

Kenali bergabai maca game yang bisa Anda mainkan untuk siapa saja seperti di situs poker online.

Itulah dia pembahasan kita mengenai tips dan juga rekomendasi dari game untuk anak perempuan yang paling dicari dan populer. Dengan memainkan game ini, anak diharapkan bisa bergembira dan menaikkan mood secara baik. Semoga rekomendasi ini dapat berguna dan membantu orang tua dalam memilih permainan untuk anak perempuan Anda!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *