Pamungkas, One Only, dan Kisahnya

Pamungkas, One Only, dan Kisahnya – Setiap tulisan memiliki kisah di balik pembuatannya. Kata-kata yang tersusun indah menjadi sebuah lirik menyentuh. Pamungkas berhasil melakukannya. Dia menulis lirik yang dapat menyentuh hati setiap orang yang mendengar lagunya.

Bernama lengkap Rizky Pamungkas, dia menuturkan berbagai kisah hidupnya yang cukup membangkitkan rasa prihatin. Namun dialah seorang Pam yang tidak ingin hidup dikasihani. Terlahir dengan usus yang harus dicangkok dan telinga tuli, tidak membuatnya menjadi lemah. Dia mencintai musik dan ingin menjadi seorang yang dapat melakukan rekaman dengan lagunya.

Kini semanya menjadi nyata dengan usaha yang keras tentunya. Pam muda pernah mengikuti berbagai les musik yang dimulai dari alat musik drum. Dia merasa sangat lelah dengan menghabiskan waktu selama 1 tahun dengan les itu. Lalu akhirnya pemuda yang lahir tahun 1993 ini memutuskan untuk belajar piano dan gitar secara otodidak. Siapa sangka, ini justru menjadi terapi tersendiri untuk telinganya yang sempat tuli.

Dukungan dari sang ayah tentu mejadi jalan yang lebar untuk seorang anak. Ayahnya pemilik Oxygen Entertainment, manajemen artis. Dia diajak untuk tur musik dan pernah menjadi kru dari grup Tangga. Pengalamannya menjadi gitaris dan penyanyi latar pada grup Potenzio membuatnya semakin percaya diri untuk menulis lagu.

Pam mengungkapkan bahwa menulis lagu itu sulit, apalagi dengan Bahasa Indonesia. Menurutnya, Bahasa Indonesia itu kaya dan memiliki banyak makna. Selama 3 bulan, pemuda berkacamata ini mengurung diri untuk mempersiapkan lagu-lagu yang ditulisnya sendiri untuk disiapkan menjadi sebuah album.

Januari 2018 menjadi awal penting baginya untuk sebuah album bertajuk Walk The Talk. 16 lagu berlirik Bahasa Inggris ada pada album ini. Salah satunya yang sering dicari ialah One Only. Jenis musiknya cukup unik, jika pertama kali mendengar lagu ciptaan yang dinyanyikan langsung oleh Pamungkas, maka kita akan mengira dia berasal dari luar negeri.

Pencampuran antara genre pop dengan esensi folk dan elektronik menjadikannya rasa musik internasional. Sosok inspirasi pun diungkapnya untuk menciptakan musik yang sedemikian rupa. Pam mengungkapkan kalau band-band asal Inggris yang dijadikannya inspirasi. Salah satunya yang terkenal ialah The Beatles.

Lagu-lagunya ditulis berdasarkan pengalaman hidup. Termasuk lagu yang menceritakan tentang cinta yang terpendam ini. Kebanyakan pria memang seperti itu. Memiliki cara tersendiri untuk mengagumi dan mencintai seorang perempuan. Salah satunya dengan perasaan cinta yang disimpan dan mengagumi secara tersembunyi.

Lirik lagu One Only seolah mewakili perasaan para pendengarnya. Ada sebagian orang yang tidak berani mengungkapkan secara langsung, dan memilih untuk mencintai secara diam-diam. Berusaha menjadi sosok yang pantas. Bahkan hanya melihat senyuman dan diajak bicara pun sudah membuatnya senang. Gudang lagu terlengkap ada di stafaband 76. Temukan lagu-lagu Pamungkas di sana dan rasakan kisah hidupnya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *